Siapa Dirimu Siapa Penciptamu ?

ALLAH

Aku bertanya, diriku menjawab…..

Saudaraku apakah kamu mencintai Pencipta mu yang memberikan kehidupan dan segala yang kau miliki sekarang ini ?

     :Tentu saya mencintai Nya.

Baik, dan apakah kamu mengenal Nya ?

     :Tentu saja saya mengenal Dia Yang Maha Pencipta dan Maha Segalanya.

Saudaraku apakah kamu pernah bertemu dengan Pencipta mu ?

     :Saya belum pernah bertemu dengan Nya.

Apakah kamu pernah melihatnya ?

     :Belum…..

Lalu bagaimana kamu bisa mengenal Nya ?  Sementara kamu tidak pernah bertemu, tidak pula melihat Nya atau mengobrol dengan Penciptamu. Lalu bagaimana kamu bisa mengenalnya ?

     :hm………….

Apakah kamu suka berdoa, memohon kepada Nya ? sesuatu atau apa saja ?

     :Ya tentu saja, setiap malam memohon kepada Nya dan sering kali saya menitip kan anak atau orang yang saya kasihi agar mendapat perlindungan dan keselamatan dari Nya.

Saudaraku bagaimana bisa kamu memohon sesuatu kepada seseorang dan apakah kamu mendapatkannya ? sedang kamu tidak tahu siapa orang itu. Bahkan kamu menitipkan sesuatu yang sangat berharga bagimu kepadanya,  padahal kamu tidak mengenalnya ? Saudaraku menurutmu siapakah dirimu ? dan siapakah pencipta mu ?

     :Siapa diriku dan siapakah penciptaku ?

Saudaraku, Tiada Tuhan Selain Allah, Allah yang Maha Besar….

Apakah air pernah menolak untuk mengairi mu ?  –  Apakah makanan pernah menolak untuk mengenyangkanmu ?  –  Apakah api pernah menolak untuk membakar dan air untuk memadamkannya ?  –  Apakah matahari pernah menolak untuk bersinar dan malam menolak untuk menjadi gelap ?

Sangatlah penting untuk mengenal siapa Tuhan kita, mengenal lebih jauh, lebih dekat dan lebih pribadi. Pengenalan akan Tuhan merupakan pintu utama untuk dapat berinteraksi Nya.

Bila seseorang tidak mengenal Tuhannya maka seseorang tidak mengetahui Keagungan-Nya, Kemualiaan-Nya, Kebesaran-Nya sehingga ia tidak mampu berinteraksi dengan Tuhannya.

Orang tersebut berdoa dan memohon setiap malam, namun jawaban atas doa dan permohonan itu tak kunjung datang. Jelas karena ketidak mampuannya berinteraksi. Karena Allah pernah berfirman bahwa tidak ada doa yang tidak Allah jawab. Bahkan ketika doa itu dikumandangkan, ketika itu pula jawaban di luncurkan. Dan hukum nya adalah mutlak.

Jadi sebenarnya kepada siapa sebenarnya selama ini orang itu berdoa dan memohon ? Dengan siapakah dia berinteraksi setiap malam ?

Seseorang tidak mengenal Tuhannya menyebabkan interaksi yang terjadi antara orang tersebut dengan Tuhannya akan menjadi tidak seimbang karena orang tersebut tidak akan mampu menempatkan atau memposisikan diri terhadap Tuhannya.

Jelas bagi seseorang yang tidak mengenal tuannya maka ia tidak layak untuk menjadi hambanya. Seseorang yang tidak mengenal Tuhan , tidak layak menjadi hamba Tuhan, hal mana dia sendiri tidak tahu memposisikan dirinya di hadapan Tuhannya.

Akhirnya orang tersebut lebih takut kepada hal yang lain dari pada Tuhannya, dia akan lebih mencintai dirinya sendiri yang lebih dia kenal, harta serta rumahnya daripada Tuhannya. Dia juga akan berlomba menghiasi diri kepada sesamanya tanpa memperhatikan Tuhannya. Perbuatannnya sering tidak nampak sedikitpun rasa takut, takwa dan mengagungkan Allah .

yunus

Katakanlah, “Siapa yang memberi rejeki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang berkuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan”. Mereka menjawab,”Allah.” Maka katakanlah, “ Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?”   – Q.S. Yunus (10):31

Dan penyebab utama keberpalingan manusia dari Tuhannya dan keacuhan mereka terhadap perintah-perintah-Nya adalah karena mereka tidak mengenal Allah yang berakhir pada ketidaktahuan mereka akan Keagungan dan Kebesaran Allah.

Salah satu hal yang Allah benci  adalah ketika seseorang berkata beriman kepada Allah padahal dia sendiri tidak mengenal Allah.

Banyak tuhan tuhan di dunia ini, namun hanya ada satu Tuhan dan Tiada Tuhan Selain Allah, Allah Maha Besar dimana semua mahluk dan alam semesta ikut bersujud dan bertasbih kepada Nya.

Jadi kepada siapa selama ini kamu berdoa dan memohon ? Dengan siapakah kamu berinteraksi setiap malam ?

 

Allahuakbar…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: